JAKARTA, Makansedap.id РAnime Festival Asia atau AFA siap digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 3-5 Mei 2024.  Setelah absen selama lima tahun, AFA akan menghadirkan ragam acara menarik seputar anime, komik, dan game.

Dalam keterangan pers yang diterima Makansedap.id di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024, AFA juga telah meluncurkan visual utama acara karya ilustrator Jepang bernama LAM, desainer karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie, dan lainnya.

Visual utama tersebut menampilkan maskot asli AFA yang dinamakan Seika. Menariknya, maskot tersebut dikelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia, seperti motif batik pada syal dan ikat pinggang, Rafflesia Arnoldi pada topi, dan siluet Monumen Nasional atau Monas pada latar belakang maskot ini.

Tidak hanya itu, di bagian koper Seika juga dihiasi dengan sticker logo ikonik AFA, serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia, dengan ditemani oleh burung nasional Indonesia, yakni Elang Jawa.

Baca Juga:   Dragon Egg, Menu Unik Korea Khas Hungry Dukes

Acara ini digelar oleh promotor hiburan Jepang SOZO dan berkolaborasi dengan promotor Indonesia PK Entertainment. Para pengunjung dapat menantikan beragam kegiatan di Day Stage, termasuk pameran anime, sesi talkshow, dan acara menarik lainnya yang akan memberikan pengalaman lebih dalam seputar budaya pop Jepang.

Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual utama, kreator, cosplayer, dan lainnya. Tidak hanya itu, akan ada Akiba Stage untuk menampilkan artis internasional, lokal, dan regional, di samping berbagai pameran jenama menarik lainnya.

Dalam AFA, salah satu anime cosplayer internasional populer bernama HAKKEN juga akan menggelar Fan Meet World Tour untuk para penggemar. Khusus acara Fan Meet HAKKEN, pengunjung dapat membeli tiket yang dijual terpisah untuk mengikutinya.

1 2

Iklan