JAKARTA, Makansedap.id – Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, 15 November 2023, tidak hanya menyajikan kegembiraan bagi puluhan ribu penggemar musik, tetapi juga membuka tirai dari krisis etika yang kini tengah terjadi.

Kabar dari pihak manajemen Coldplay mengenai tingkat pengembalian Xyloband, gelang pintar canggih yang menjadi simbol konser, mencapai angka 77%, menarik perhatian banyak pihak. Fenomena ini merupakan bagian dari krisis etika.

Dari total 80.000 penonton Coldplay, 18.400 di antaranya tidak mengembalikan Xyloband, sebuah angka yang mengejutkan terutama jika dibandingkan dengan rata-rata tahun pertama konser Coldplay yang mencapai 86%. Fenomena ini memunculkan pertanyaan krusial tentang etika dan kejujuran di kalangan penonton Coldplay di Indonesia. Fakta ini menjadi bagian dari krisis etika.

Baca Juga:   Belakang Padang, Pulau Penawar Rindu Rujukan Wisatawan

Terkait hal tersebut, Psikolog Perkembangan Anak, Remaja, dan Pendidikan, Theresia Novi Poespita Candra memberikan pandangan. Kepada Antara via telepon, Sabtu, 25 November 2023, Theresia Novi Poespita Candra, dosen dari Universitas Gajah Mada, mengatakan Indonesia tengah menghadapi krisis etika, dengan kejujuran menjadi salah satu korban utamanya.

1 2

Iklan