Manchester City Ukir Sejarah Baru di Turki

Manchester City Juara Liga Champions 2022-2023 (DOK The Hindu)

JAKARTA, Makansedap.id – Pemain Manchester City, Rodrigo Hernandez Cascante atau biasa disapa Rodri menyebut timnya membuat sejarah baru setelah mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama sepanjang 129 tahun klub berdiri.

Trofi Liga Champions direbut Manchester City setelah menang 1-0 melawan Inter Milan dalam laga final Liga Champions 2022-2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul Turki, Minggu, 11 Juni 2023, dini hari WIB.

Ini merupakan gelar juara Liga Champions pertama untuk Manchester City. Prestasi terbaik Manchester City sebelumnya di ajang ini adalah menjadi runner-up pada musim 2020-2021. Mereka kala itu gagal juara usai kalah 0-1 dari Chelsea di final

Manchester City menjadi tim kedua di Inggris yang mampu menorehkan treble winners. Mereka menyamai prestasi sang rival sekota Manchester United yang meraih treble winners pada musim 1998-1999.

Rodri mencetak gol tunggal Manchester City setelah dia dengan sukses memanfaatkan bola muntah di area kotak penalti Inter Milan pada menit ke-68.

“Kami membuat sejarah,” kata Rodri seperti dilansir laman resmi klub, Minggu, 11 Juni 2023.

Rodri terbukti mampu mengantarkan timnya meraih trebel winners atau tiga piala dalam semusim setelah sebelumnya menjuarai Liga Primer dan Piala FA Inggris.

Skuad asuhan Josep Pep Guardiola menyegel gelar Liga Inggris setelah finish dengan koleksi 89 poin di posisi puncak, atau selisih lima poin dari Arsenal pada posisi kedua. Untuk Piala FA, Erling Haaland dan kawan-kawan memenangi trofi tersebut setelah menggilas Manchester United dengan skor tipis 2-1 di Wembley Stadium.

Baca Juga:   Liverpool Versus City, Bukan Sekadar Van Dijk Lawan Haaland

“Kami membuat sejarah, tidak hanya untuk Liga Champions tetapi dengan treble winners. Kami membuat sejarah di Inggris dan Eropa. Hasil itu adalah langkah yang kami butuhkan untuk mengangkat Manchester City menjadi tim papan atas,” ujar Rodri.

Gelandang berusia 26 tahun itu menyebut trebel winners tidak mudah diraih. Terlebih, di Liga Primer sendiri, selama berbulan-bulan, Manchester City berada di posisi kedua dan baru menikung The Gunners, julukan Arsenal, di posisi pertama pada pekan-pekan terakhir.

“Kami juga pantas mendapatkannya karena itu bukan tahun yang mudah. Ada pasang surut, pasang surut dan banyak keraguan,” kata Rodri.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang untuk mendukung jauh. Mereka percaya pada kami selama ini meskipun kami tidak berhasil,” tambah Rodri.

Pada musim ini, Rodri menjadi tulang punggung Manchester City meraih tiga piala tersebut dengan tak tergantikan mengawal lini tengah.

Dia mencatatkan total 52 penampilan yang tersebar 36 di Liga Primer, 12 di Liga Champions, dan empat di Piala FA. Dari catatan ini, Rodri mencetak empat gol dan enam assists. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan