JAKARTA, makansedap.id – Restoran cepat saji asal Lombok, The Hungry Sushi berencana membuka cabang di Jakarta untuk membuktikan kuliner lokal ini dapat bersaing dalam level yang lebih luas.

Saat ini, The Hungry Sushi memiliki enam cabang yang menjangkau hampir seluruh Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Brand The Hungry baru bisa dikenal secara nasional jika sudah ada di Jakarta sebagai pusat industri,” ujar pendiri The Hungry Sushi, Maratus Sholihah dalam keterangan resmi yang diterima makansedap.id di Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Ibu rumah tangga satu anak yang akrab disapa Mara ini merasa percaya diri dengan keputusan pelebaran sayap The Hungry Sushi setelah menerima berbagai tanggapan positif dari banyak pihak. Bahkan, pada 2022, The Hungry Sushi pernah meraih predikat Resto Pilihan GrabFood.

Berkat pencapaiannya, Mara pun berkesempatan untuk berjumpa dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atas undangan Grab Indonesia dalam rangkaian acara MotoGP 2022.

Didirikan pada masa-masa pandemi Covid-19, The Hungry Sushi merupakan sebuah restoran cepat saji yang menawarkan pengalaman menikmati sushi dengan perpaduan rasa lokal.

Baca Juga:   Sinopsis Susuk Kutukan Kecantikan, Hidup dengan Tubuh Membusuk

​​​​​​Berbekal hobi memasak dan mengulik berbagai konten dapur di internet, Mara berhasil menciptakan sushi Jepang versi lokal. Sushi ini memadukan aneka rempah-rempah yang akrab dengan lidah masyarakat lokal. Begitu pula dengan pengolahan bahan-bahannya dipastikan selalu segar sehingga aman dan nikmat untuk dikonsumsi.

Berada di Lombok dengan mayoritas penduduk Muslim membuat Mara ingin menyajikan kuliner yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Umumnya, sushi cenderung dihindari karena berbahan makan mentah, The Hungry Sushi justru menyajikan sushi versi halal.

Bahan-bahan utamanya, seperti ikan, diolah secara matang tanpa bahan tambahan pangan yang non-halal sehingga aman untuk dikonsumsi. Sejak memiliki outlet pada 2020, The Hungry Sushi pun langsung mendapatkan lisensi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, apabila pembeli lebih berselera dengan sushi yang menggunakan bahan mentah sebagaimana umumnya di Jepang, restoran ini tetap menyediakan.

“Karena itu, tagline The Hungry Sushi adalah semua bisa makan sushi,” kata dia.

Untuk kisaran harga sushi lokal ini, sambung dia, pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan