Sambangi Kota Udang, SBY dan Mantan Menteri Nikmati Nasi Jamblang

SBY bersama jajaran mantan menteri menikmati nasi jamblang. (Foto Rakyat Cirebon)

CIREBON, makansedap.id – Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah mantan menteri Kabinet Indonesia bersatu (KIB) menyambangi Kota Udang, julukan Cirebon, Jawa Barat, Mereka menikmati kuliner khas daerah tersebut, nasi jamblang.

“Kami akan bepergian menuju Pacitan Jawa Timur. Insya Allah sore ini di Semarang, kami mampir di Cirebon. Sebab, semua ingin kembali mencicipi masakan khas Cirebon khususnya nasi jamblang,” kata SBY di Cirebon, Kamis, 26 Januari 2023.

SBY menyantap nasi jamblang, masakan khas Cirebon, bersama para mantan menterinya yakni mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, mantan Menko Polhukam Joko Suyanto, mantan Mendikbud M Nuh, mantan Menteri Negara, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI, Syariefuddin Hasan.

Hadir pula mantan Kapolri Timur Pradopo, mantan Menpora Andi Malarangeng, mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, dan mantan Menteri Pariwisata Jero Wacik.

Baca Juga:   Pemain Serial John Wick, Cormac Sosok yang Kejam dan Brutal

Mereka pun langsung menyantap dengan nikmat nasi Jamblang yang disajikan di atas piring piring dengan alas daun jati, dan memilih beragam lauk-pauk.

SBY menyantap nasi Jamblang dengan lauk tempe, paru goreng, cumi-cumi, dan perkedel kentang. Kedatangan SBY disambut para simpatisan di Kota Cirebon, dan puluhan warga.

SBY mengatakan, seluruh rombongan pun bahagia dapat menikmati nasi jamblang yang terkenal akan kelezatannya sebagai salah satu kuliner khas Cirebon.

Bahkan, seluruh mantan menteri beserta istrinya yang turut serta dalam rombongan itu sangat menikmati nasi Jamblang yang menyediakan berbagai pilihan lauk-pauk.

“Alhamdulillah, mereka semua happy dan enjoy untuk kembali datang dan makan masakan Cirebon, khususnya nasi Jamblang ini,” tutur SBY.

Usai menikmati nasi Jamblang, SBY dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menggunakan dua bus dan beberapa mobil minibus.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan