JAKARTA, Makansedap.id – Najwa Shihab menjamin Satuan Tugas atau Satgas Anti Mafia Bola akan menjaga kerahasiaan pelapor praktik pengaturan skor atau mafia di sepak bola Indonesia.

Najwa Shihab mengatakan, siapapun dapat melapor terkait dugaan praktik pengaturan skor atau mafia di sepak bola kepada Satgas Anti Mafia Bola dan sang pelapor dipastikan akan dijaga kerahasiaannya.

“Jadi tim independen Satgas Anti Mafia Bola i akan menjaga kerahasiaan siapapun yang melapor. Siapapun yang bersedia menjadi whistle blower. Sebab, kami juga sudah berkomunikasi bahkan dengan aparat penegak hukum, kewenangan untuk menindaklanjuti pelaporan ke ranah hukum. Kondisi itu akan bisa kita dorong terus secara maksimal,” ungkap Najwa Shihab dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Baca Juga:   Ini Alasan PGP Championship Bisa Dongkrak Motivasi Pegolf Nasional

Selain menjamin identitas pelapor, Satgas Anti Mafia Bola merupakan sebuah tim independen.

“Ketika diminta Ketua Umum PSSI Erick Tohir untuk terlibat dalam tim Satgas Anti Mafia Bola, hal yang pertama kali saya tanyakan adalah apakah ini tim independen? Sebab, sekali lagi itu menjadi hal yang krusial,” kata Najwa Shihab.

1 2

Iklan