Panjat Tebing Diharapkan Jadi Kontributor Medali di Olimpiade

Olahraga panjat tebing (Foto National Geographic Indonesia)

JAKARTA, Makansedap.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Pusat berharap cabang olahraga panjat tebing menjadi kontributor medali Indonesia dalam ajang Olimpiade 2024 Paris.

Dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Selasa, 5 Maret 2024, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn, Marciano Norman mengatakan, panjat tebing menjadi cabang olahraga potensial untuk memberikan medali dalam ajang Olimpiade 2024.

“Tradisi medali emas yang selama ini disumbangkan bulu tangkis. Namun, kali ini panjat tebing juga mempunyai peluang besar. Atlet panjat tebing Indonesia selalu membuat kita bangga akan prestasinya, baik tingkat Asia Tenggara, Asia hingga dunia dan sebentar lagi Olimpiade Paris 2024,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Baca Juga:   Bahaya, Hipertensi Bisa Rusak Organ Tubuh Manusia

Marciano Norman juga berharap Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI mempersiapkan atlet-atlet yang siap menjadi penerus para atlet panjat tebing berprestasi dunia saat ini. Atau, dengan kata lain memperhatikan regenerasi. Marciano Norman berpesan agar kualitas tata kelola organisasi FPTI ditingkatkan lagi sehingga dapat melaksanakan program yang membuahkan prestasi.

“Tata kelola organisasi harus ditingkatkan, pembinaan dan sosialisasi panjat tebing juga digencarkan agar selalu menjadi cabor unggulan yang membuat Indonesia bangga karena mendapat tempat terhormat dan mulia dari single atau multi event internasional yang diikuti atletnya,” kata Marciano Norman.

1 2

Iklan