Penting, Ini Sejumlah Manfaat Berolahraga di Rumah

Olahraga dapat dilakukan di rumah dan ada sejumlah manfaat yang diperoleh. (Foto YouTube)

JAKARTA, makansedap.id – Olahraga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga kesehatan. Olahraga dapat dilakukan di mana saja. Olahraga pun dapat dilakukan di rumah dan ada sejumlah manfaat yang diperoleh.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Physiology menyebutkan, berolahraga di rumah bisa menghilangkan sejumlah hambatan seperti waktu, akses dan juga biaya. Apalagi, di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat disarankan untuk selalu menghindari kerumunan. Karena itu, olahraga di rumah menjadi solusi.

Salah satu model berdarah Australia – Indonesia, Richard Kyle mengaku sudah lama melakukan kegiatan olahraga di rumah.

“Kegiatan sehari-hari yang padat, aku berusaha menyempatkan olahraga walaupun di rumah. Treadmill dari Bodimax ini, super membantu kebutuhanku untuk cardio. Let’s go get fit,” ujar Richard dalam keterangan resmi yang diterima makansedap.id, Minggu,11 Desember 2022.

Selain Richard Kyle, ada pula pelari marathon Sally Tanudjaja serta atlet renang nasional Timotius Mulyadi yang rajin berolahraga dari rumah.

“Saya latihan lari marathon selama dua tahun terakhir menggunakan Running Pad dari Bodimax. Menurut saya, alat ini sangat membantu latihan,” kata Sally Tanudjaja.

Baca Juga:   Sinopsis Perjalanan Pembuktian Cinta, Jangan Takut Patah Hati

Sementara itu, menurut Timotius Mulyadi menggunakan Bodimax bike dan treadmill untuk menunjang latihan cardio di rumah, apalagi jelang persiapan kompetisi harus tetap fit dan proper,” jelas Timotius Mulyadi.

Dalam kesempatan terpisah, CEO Bodimax Indonesia Shawn Kim menilai, Timotius Mulyadi dan Sally Tanudjaja adalah atlet yang memiliki tanggung jawab untuk latihan, walaupun hanya dari rumah.

Shawn Kim menjelaskan, rajin berolahraga dari rumah merupakan solusi untuk tetap menjaga ksehatan dari rumah.

“Bodimax menjadi solusi karena menghadirkan produk fitness dari mulai treadmill, spinning bike hingga muscle exercise tools untuk menunjang gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dengan memiliki alat olahraga praktis dan simpel di rumah,” ujar Shawn Kim.

Tentunya, melalui olahraga, ada beberapa manfaat yang dihasilkan, antara lain menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh, membakar kalori di dalam tubuh, menyehatkan jantung, mencegah terjadinya obesitas, dan mengurangi stres.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan