Alasan KBRI Tokyo Promosikan Indonesia di All Together Festival Tokyo

Alasan KBRI Tokyo Promosikan Indonesia di All Together Festival Tokyo

KBRI Tokyo turut serta dalam All Together Festival (ATF) 2025 yang berlangsung di Tokyo International Exchange Center Plaza.-Makansedap.id-KBRI Tokyo, Antaranews.com

JAKARTA, Makansedap.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mempromosikan Indonesia di All Together Festival atau ATF 2025 yang digelar Badan Layanan Imigrasi, Kementerian Kehakiman Jepang di Tokyo International Exchange Center Plaza, belum lama ini, Minggu, 19 Januari 2025.

"Kami memanfaatkan festival ini untuk lebih melekatkan ingatan warga Jepang kepada ragam budaya, tempat wisata, dan kuliner khas Indonesia," kata Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Tokyo, Muhammad Al Aula dalam pernyataan pers KBRI yang diterima Antara dan dibaca Makansedap.id, Jumat, 24 Januari 2025.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi bentuk dukungan kerja sama Indonesia kepada Pemerintah Jepang terutama dalam hal perlindungan WNI.

Dalam kesempatan itu, Menteri Kehakiman Jepang, Keisuke Suzuki dalam sambutannya pada pembukaan acara mengatakan festival tersebut untuk memperkuat keharmonisan warga Jepang dengan warga asing yang tinggal di sana.

BACA JUGA:Kuliner Pererat Hubungan Indonesia Jepang, Ini Argumentasi Dubes Kiya

Stan KBRI Tokyo menampilkan sejumlah produk kuliner khas Indonesia sebagai omiyage atau cinderama     ta bagi para pengunjung serta pengenalan produk batik Indonesia.

ATF 2025 diikuti oleh 39 stan lembaga pemerintah dan swasta Jepang terkait isu keimigrasian, organisasi internasional, usaha kecil dan menengah, termasuk stan dari pemerintah kota dan prefektur serta beberapa stan makanan.

Selain Indonesia, festival itu juga diikuti oleh perwakilan negara Korea Selatan dan Czech Centre Tokyo.

Rieko, salah satu dari ratusan pengunjung yang mendatangi stan KBRI, mengaku ingin kembali berwisata ke Indonesia bersama teman-temannya karena terkesan dengan ragam budaya dan tempat wisata yang dipamerkan.