JAKARTA, Makansedap.id – Grup musik populer Indonesia Kahitna resmi merilis single terbaru Sejauh Dua Benua. Single Sejauh Dua Benua adalah bentuk penghargaan dan tanda kasih kepada mendiang Carlo Saba, salah satu anggota Kahitna yang telah berpulang ke rumah Tuhan pada 2023.

“Lagu ini ketika proses rekaman itu, Kahitna sedang mempersiapkan dua EP atau album mini, sebelum almarhum sakit kami sempat merekam beberapa lagu, salah satunya lagu ini,” kata Yovie Widianto saat menghadiri sesi konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2024.

“Salah satu lagu favorit almarhum adalah Sejauh Dua Benua. Lagu ini ingin dibawakan dengan gaya Kahitna yang memadukan gaya 90an dan 2024,” kata Yovie Widianto.

Lagu Kahitna yang berjudul Sejauh Dua Benua telah dirilis sejak 19 April 2024, bertepatan dengan satu tahun Carlo Saba berpulang menghadap Sang Pencipta. Sebelum meninggal, Carlo Saba sempat merekam lagu Sejauh Dua Benua bersama dua lagu lainnya yang akan dirilis dalam album mini terpisah.

Menariknya, lagu Kahitna Sejauh Dua Benua sempat dibawakan penyanyi muda Arsy Widianto dan Brisia Jodie dengan gaya musik yang lebih kekinian. Saat peluncuran lagu Sejauh Dua Benua dari Arsy Widianto dan Brisia Jodie berhasil mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Kali ini, Kahitna menghadirkan kembali lagu Sejauh Dua Benua dengan nuansa Barat yang kuat, tetapi tetap mempertahankan ciri khas Kahitna. Mulai dari progresi musik hingga harmonisasi vokal dari mendiang Carlo Saba, Mario Ginanjar, dan Hedi Yunus.

Baca Juga:   Ingat, Hindari Tiga Hidangan Ini saat Sedang Sakit

Influence tidak jauh dari lagu apa yang selama ini kita bawakan. Dan, dalam lagu Sejauh Dua Benua, kami mencampurkan suasana sound dengan banyak pengaruh dari Earth, Wind, & Fire,” kata Yovie Widianto.

Lagu Sejauh Dua Benua menceritakan tentang dua pasangan, walaupun berada di dua benua berbeda, tetapi hati mereka tetap terpaut satu sama lain.

Menurut Yovie Widianto, representasi lagu tersebut selaras dengan semangat, meskipun Carlo Saba sudah tiada. Tetapi, semangatnya akan terus membersamai Kahitna dan para pencinta musik Indonesia.

“Semoga kami selalu memberikan jejak indah buat musik Indonesia, memberikan warna indah dan terbaik buat seni dan budaya negeri kita,” tutup Yovie Widianto.

Lagu Sejauh Dua Benua sudah dapat didengar di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya. Untuk video musik Sejauh Dua Benua, lagu tersebut dapat disaksikan di kanal YouTube Musica Studios.

Sementara itu, Kahitna telah mengumumkan akan merilis album mini terbaru pada September 2024. Namun, Kahitna masih merahasiakan detail mengenai perilisan album mini mereka dan akan diumumkan saat mendekati tanggal perilisannya. (rw)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan