JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih timnas Uzbekistan U20 Nishonov Farkhod senantiasa memantau perkembangan sepak bola Indonesia, termasuk saat timnas Indonesia berhasil menembus 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Uzbekistan U20 yang diasuh Nishonov Farkhod sedang berada di Jakarta untuk menjalankan pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia U20 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024.

“Tentu kami mengamati semua pertandingan sepak bola Indonesia. Apa yang kami lihat di Piala Asia adalah itu merupakan hasil yang bagus. Kami juga melihat U-20 waktu melawan Uzbekistan. Itu adalah tim yang kuat. Pada pertemuan terakhir, kami memainkan pertandingan yang bagus. Saya rasa sepak bola Indonesia benar-benar telah berkembang,” kata Nishonov Farkhod saat ditemui para pewarta di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 29 Januari 2024.

Baca Juga:   Antar Jerman ke Final Piala Dunia U17, Konstantin Heide Ukir Debut Manis

Timnas Indonesia U20 bermain imbang 0-0 dengan timnas Uzbekistan U20 dalam pertandingan terakhir Grup G Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan, Maret tahun lalu. Pada turnamen itu, timnas Uzbekistan berhasil menjadi juara untuk kali pertama. Sedangkan timnas U20 yang saat itu diasuh pelatih Shin Tae Yong gagal menembus fase grup.

Berstatus juara bertahan Piala Asia U20, Nishonov Farkhod menjelaskan, timnya saat ini diperkuat oleh sebagian besar pemain tim Uzbekistan U17 yang juga tampil dalam Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November tahun lalu.

1 2

Iklan