JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas U23 Indonesia, Shin Tae Yong meminta Konfederasi Sepak bola Asia atau AFC untuk menerapkan sikap saling menghormati di antara tim-tim Asia. AFC juga harus menerapkan sikap netral kepada semua tim peserta Piala Asia U23 2024 yang tersisa.

Indonesia dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam semifinal, Senin, 29 April 2024. Pertandingan itu diwarnai beberapa keputusan merugikan dari wasit Shen Yinhao dan wasit VAR Sivakorn Pu Udom yang berbuah dianulirnya gol Muhammad Ferarri dan kartu merah bagi kapten Rizky Ridho. Kekalahan itu membuat Indonesia akan bertanding melawan Irak dalam perebutan peringkat ketiga, Kamis, 2 Mei 2024.

“Saya tidak memiliki niat untuk psywar ke AFC, termasuk memberikan tekanan kepada mereka. Saya ingin mereka berkembang. Dan, semua pemain serta level permainan di AFC berkembang, itu yang saya harapkan,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers pra-pertandingan seperti dipantau dari Jakarta melalui tayangan langsung.

Baca Juga:   Ini Strategi Indra Sjafri Meredam Pemain Sayap Korut U24

“Saya hanya ingin semua saling menghormati saja. Pemain dan wasit harus saling menghormati. wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan,” tambah Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong kemudian mengingatkan betapa besarnya pertaruhan pada pertandingan besok, yakni tiket menuju Olimpiade Paris 2024, faktor semangat akan menjadi salah satu kunci mendapatkan hasil positif.

1 2

Iklan