Uji Coba Terakhir, FC Koln U17 Gulung Timnas U17

Timnas U17 kalah dari FC Koln U17 (Foto RRI)

JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas U17 Indonesia menutup serangkaian hasil uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U17 2023. Dalam uji coba terakhir itu, FC Koln U17 menggulung timnas U17 dengan kekalahan 2-3, di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jumat, 20 Oktober 2023, malam waktu setempat,

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu, 21 Oktober 2023, timnas U17 melancarkan serangan cepat pada menit kedua melalui tendangan Arkhan Kaka. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang. Pada menit 13, penyerang muda Persis Solo itu kembali mengancam gawang gawang lawan. Namun, sundulannya masih dapat ditangkap kiper.

Timnas U17  lalu tertinggal terlebih dahulu pada menit 19 dan 21. Tim Merah Putih yang tertinggal dua gol lalu membalas pada menit 30 melalui sundulan Kaka yang memaksimalkan umpan lambung dari Nabil. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan FC Koln dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:   Nuon Digital Indonesia Jualan Tiket MXGP 2024

Rotasi Pemain

Memasuki babak kedua, Bima Sakti melakukan rotasi sejumlah pemain dan permainan intensitas tinggi langsung diperlihatkan kedua tim. FC Koln lalu memperlebar jarak skor menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit 58 melalui tendangan keras. Pemain timnas U17  langsung bereaksi cepat. Pada menit 61, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Chow Yun Damanik yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

1 2

Iklan