Begini Cara PT KSP Melestarikan Budaya Keraton Banten

Peluncuran The Kaibon turut dihadiri langsung Direktur Utama PT Krakatau Steel, Purwono Widodo, beserta jajaran Direksi Krakatau Steel Group lainnya. (DOK The Kaibon)

JAKARTA, Makansedap.id – PT Krakatau Sarana Properti atau KSP berupaya melestarikan budaya Keraton Banten melalui The Kaibon.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, Iip Arief Budiman mengatakan, The Kaibon merupakan nama dari salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten.

“Nama Kaibon sendiri berasal dari kata ka-ibu-an. Pada dahulu kala keraton kaibon sendiri merupakan tempat tinggal yang di peruntukan bagi ibunda Sultan Syafiudin. Keibuan adalah sebuah istilah yang menggambarkan rasa kasih sayang seorang anak terhadap ibundanya. Di balik nama ini, tersembunyi makna yang mendalam, yang memandu konsep dan rasa di dalam Restaurant kami. Kehadiran The Kaibon kami harapkan juga memberikan kontribusi tidak hanya dari sisi bisnis KSP semata, namun juga mengangkat pariwisata Kota Cilegon dengan adanya tempat kuliner yang bertemakan Budaya Keraton Banten,” kata Iip Arief Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca Juga:   Ini Pizza Premium The Suro Pizza, Harga Terjangkau

Acara peluncuran The Kaibon turut dihadiri langsung Direktur Utama PT Krakatau Steel, Purwono Widodo, beserta jajaran Direksi Krakatau Steel Group lainnya. Dalam sambutannya, Purwono Widodo berharap kehadiran The Kaibon mendukung pendapatan bisnis Krakatau Steel Group dari non baja seperti halnya anak perusahaan lainnya.

“Kita ketahui bersama unit bisnis KS Group terdiri atas perusahaan baja dan non baja. Harapan kami The Kaibon dapat memberikan sumbangsih bisnis dari pemasukan KS Group khususnya di perusahaan KS non baja. Hadirnya The Kaibon  ini juga sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Krakatau Steel group memajukan pariwisata di Cilegon khususnya dalam bidang kuliner dan sekaligus mendukung prasarana tempat kuliner di sekitar Kawasan Industri Krakatau,” ujar Purwono Widodo.

1 2

Iklan