JAKARTA, Makansedap.id – Chef Norman Ismail membagikan tips cara menyimpan sayuran segar di dalam lemari pendingin dalam keadaan utuh, kering dan dibungkus dengan tisu dapur.

“Kalau sayur segar sebaiknya masih dalam keadaan utuh belum dipotong dan dalam keadaan kering, cukup bungkus dengan tisu dapur yang tebal. Menyimpan sayuran dengan kondisi itu akan memperpanjang umur dari sayuran yang disimpan di lemari es,” ujar Chef Norman dalam acara Cooking Class bersama Chandra Asri di Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Chef Norman mengatakan, menyimpan sayuran segar sebaiknya jangan ditaruh dalam lemari pembeku atau freezer karena akan merusak sayuran, kecuali yang sudah diolah.

Untuk pekerja atau ibu rumah tangga yang sibuk dan tidak sempat mempersiapkan sayur di pagi hari, Chef Norman mengatakan sayuran bisa dipotong-potong dan direbus semalam sebelumnya. Lalu, menyimpan sayuran dalam wadah plastik thinwall dan simpan dalam lemari pendingin atau chiller, lemari pembeku atau freezer untuk digunakan esok harinya.

Baca Juga:   Butter Cake, Kue Sederhana yang Bisa Tampil Istimewa

“Tips menyimpan sayuran lainnya, adalah tisu diberikan air agar basah lalu dimasukan ke dalam plastik thinwall. Tutup plastik diberikan lobang, sayur bisa tahan seminggu,” kata Chef Norman.

Sedangkan, untuk menyimpan daging mentah sama dengan menyimpan sayur, yaitu dalam keadaan kering dan tidak perlu dicuci. Jika membeli daging di supermarket bisa langsung masukkan ke dalam freezer.

1 2

Iklan