JAKARTA, makansedap.id – Siapa yang nggak kenal dengan Getuk Lindri. Kelompok lanjut usia, paruh baya dan kawula muda pasti sudah pernah mencicipi legit dan manisnya Getuk Lindri.

Berdasarkan sumber Ebook Resep Masakan Tradisional Nusantara Jilid I, camilan tradisional yang berasal dari Tanah Jawa ini banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah. Getuk Lindri ini  merupakan kudapan berbahan dasar singkong yang telah dikukus. Teksturnya lembut, warna-warni, dan rasanya gurih serta manis di lidah.

Cara penyajian Getuk Lindri ini tergolong sederhana, yaitu dengan memberikan taburan parutan kelapa parut di permukaan Getuk Lindir. Taburan kelapa ini mendongkrak cita rasa Getuk Lindri menjadi semakin terasa enak dan gurih.

Baca Juga:   Begini Penjelasan Pakar Komunikasi tentang Peran Sentral Kuliner

Cara membuat Getuk Lindri juga sangat mudah, dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah. Pertama-tama, menyiapkan beberapa bahan, yaitu ½ kg singkong yang sudah dikupas. Lalu, singkong dicuci sampai bersih, dikukus hingga empuk. Kemudian ¼ butir kelapa parut, cuci bersih. Siapkan juga 50 gram gula pasir, garam secukupnya, pewarna atau esens mawar, vanili atau pandan, cacao.

1 2 3

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan