Sedap, SBY Bernostalgia Menikmati Nasi Pecel Depot 99 Madiun

Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernostalgia menikmati kuliner khas Kota Madiun, nasi pecel di Depot Pecel 99 Madiun, Jalan Cokroaminoto, Madiun, Jawa Timur, Rabu, 1 Februari 2023. (Foto Selingkar Wilis)

MADIUN, makansedap.id – Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernostalgia menikmati kuliner khas Kota Madiun, nasi pecel di Depot Pecel 99 Madiun, Jalan Cokroaminoto, Madiun, Jawa Timur, Rabu, 1 Februari 2023.

Presiden Ke-6 RI tersebut mengaku memiliki kenangan manis di Depot Pecel 99 Madiun hingga memilih untuk menyantap makanan nasi pecel.

“Saya sudah lima kali bersama Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono ke sini. Ini yang keenam kalinya makan nasi pecel di sini,” ujar Mantan Presiden SBY di Madiun, Rabu, 1 Februari 2023.

Menurut SBY, cita rasa nasi pecel di Depot Pecel 99 Madiun sangat khas dan begitu dalam di benaknya. “Rasa nasi pecel Depot 99 Madiun sangat khas, terutama bumbu pecelnya. Rasanya enak,” kata SBY dalam keterangan resmi.

Pemilik Depot Pecel 99 Madiun, Ratri Reswari mengatakan pihaknya sudah lama menunggu SBY untuk bisa datang kembali ke depotnya. Pihaknya membenarkan depotnya sering menjadi tempat makan para tokoh negara saat berkunjung ke Kota Madiun. SBY, salah satunya.

Dalam kunjungan kali ini, sebelum mendatangi rumah makan, tim SBY terlebih dahulu melakukan survei.

“Setelah Ibu Ani meninggal dunia, Alhamdulillah Beliau kerso rawuh (bersedia datang) lagi. Mungkin, karena banyak kenangan yang beliau miliki,” kata Ratri.

Baca Juga:   Festival Rujak Uleg Bantu Kembangkan Kuliner Tradisional Probolinggo

Cita Rasa

Depot Pecel 99 Madiun merupakan salah satu rumah makan legendaris di Kota Madiun. Depot nasi pecel itu menyajikan menu makan dengan cita rasa yang terjaga untuk seluruh konsumen, termasuk SBY. Aneka lauk dan sayur juga tersedia lengkap, sehingga pelanggan puas menikmati kuliner nasi pecel.

“Menu spesial selain nasi pecel yang banyak diminati ada garang asem dan ayam kampung,” kata Ratri.

Dalam kunjungannya ke Madiun, SBY didampingi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng bersama rombongan partai.

Menurut rencana, SBY bakal berkunjung ke Gresik untuk menonton langsung pertandingan bola voli Proliga. SBY berangkat dari kampung halaman, Pacitan bersama rombongan dan mampir ke Madiun untuk menikmati kuliner nasi pecel.

Setiba di depot pecel tersebut, SBY bersama rombongan disambut Bupati Madiun Ahmad Dawami yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun. Rombongan juga disambut Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, Dandim 0803 Madiun, dan Danrem 081/DSJ. Setelah menikmati santap siang di depot tersebut, rombongan mantan Presiden SBY kemudian bertolak ke Surabaya dan Gresik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan