JAKARTA, Makansedap.id – Musisi Kunto Aji menjadi salah satu penampil yang ikut memeriahkan festival seni akhir tahun dengan latar Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, bernama Swara Prambanan pada malam Tahun Baru, Minggu, 31 Desember 2023.

Kunto Aji mempersembahkan sejumlah lagu dari album terbarunya Pengantar Purifikasi Pikir. Melalui sajian musik khas darinya, Kunto Aji berhasil mengisi senja pada tahun terakhir 2023 kemarin untuk menghibur para penonton yang hadir dalam Swara Prambanan.

“Saya membawakan beberapa lagu dari album terbaru dan di album sebelumnya. Semoga melalui melodi yang saya bawakan, Warga Swara Prambanan, penonton, bisa menghanyutkan diri menikmati keindahan senja dengan latar musik dari karya-karya yang saya ciptakan,” kata Kunto Aji dalam keterangan pers yang dibaca Makansedap.id, di Jakarta, Senin, 1 Januari 2024.

Selain menampilkan pertunjukan musik dari sejumlah penyanyi dan musisi di Indonesia, festival Swara Prambanan juga menghadirkan ragam kegiatan menarik lainnya. Di area komunitas, terdapat lokakarya tembikar untuk memberikan pengalaman kreatif bagi pengunjung yang ingin mencobanya.

Baca Juga:   Lewat Lagu Tanpa Pamrih, Feby Putri Dukung Pelestarian Hutan

Selain itu, terdapat area untuk pencinta film bernama Sinema Swara yang menawarkan hiburan berupa tayangan film pendek karya sineas berbakat asal Jogja, seperti film Golek Garwo, Anak Lanang, dan Lebaran dari Hong Kong.

“Semakin malam, kami melihat seluruh venue semakin dipadati Warga Swara Prambanan. Kami senang sekali karena mereka benar-benar merayakan keberagaman acara yang kami siapkan di berbagai area, seperti Balai Swara untuk area komunitas, serta Pendopo Swara untuk menonton pertunjukan angklung ala Malioboro ataupun wayang suket,” kata CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu selaku promotor acara.

Sementara itu, Swara Prambanan merupakan Intellectual Property Festival pertama persembahan Taman Wisata Candi atau TWC.  Tahun ini, Swara Prambanan berkolaborasi dengan seniman-seniman asli Jogja untuk memperkenalkan keindahan budaya Yogyakarta dan memperkuat atmosfer Candi Prambanan dengan tema acara, yaitu membangun bukti cinta seni atau budaya kepada masyarakat luas. (rw)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan