SEMARANG, Makansedap.id – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Ali Ramdhani, mengungkapkan, beberapa alasan tentang pentingnya mengonsumsi kuliner halal.

Alasan pertama, kata Muhammad Ali Ramdani, dapat semakin meningkatkan kesadaran para pelaku usaha terhadap pentingnya sertifikasi kuliner halal sebagai bentuk jaminan produk yang mereka hasilkan halal.

“Dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang  besar di seluruh dunia, industri kuliner halal menjadi semakin penting untuk menjaga nilai-nilai keagamaan umat Islam, bukan hanya di Indonesia tetapi juga secara global,” kata Muhammad Ali Ramdani melalui keterangan tertulis yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 4 Februari 2024.

Muhammad Ali Ramdani memberikan penjelasan di sela ajang Semarang Halal Food Festival yang menjadi rangkaian pagelaran Annual International Conference on Islamic Studies AICIS XXIII tahun 2024 di Universitas Islam Negeri  Walisongo Semarang, Kamis, 1 Februari 2024.

Baca Juga:   Kamus Kuliner, Ini Hidangan Khas Vietnam di Restoran Halal Saigon

Dalam acara itu, Kementerian Agama memberikan dukungan penuh terhadap Semarang Halal Food Festival yang menyediakan kuliner halal.

Semarang Halal Food Festival yang diikuti para pengusaha kuliner lokal itu, kata Muhammad Ali Ramdani, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi kuliner halal dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Muhammad Ali Ramdani, festival yang digelar sebagai bagian kegiatan AICIS 2024 itu, merupakan bagian upaya untuk memenuhi kebutuhan makanan halal bagi umat Muslim di Indonesia, termasuk di Kota Semarang.

AICIS 2024 yang digelar oleh Kementerian Agama pada 1-4 Februari 2024 merupakan ajang mempertemukan ratusan intelektual internasional Muslim untuk merumuskan solusi dari berbagai permasalahan kemanusiaan global, termasuk kuliner halal.

1 2

Iklan