SURABAYA, Makansedap.id – Kya Kya menjadi surga wisata kuliner di Surabaya, Jawa Timur. Kya Kya yang berada di Jalan Kembang Jepun merupakan lokasi favorit kuliner kawasan Pecinan daerah sana.

Kya Kya, surga wisata kuliner, terus dikembangkan Pemerintah Kota Surabaya, salah satu tujuannya untuk meningkatkan ekonomi warga.

Di Kya Kya, surga wisata kuliner, ada pemberdayaan ekonomi melalui program pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Hal itu juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Surabaya untuk memberantas kemiskinan, dengan meningkatkan taraf hidup warga, khususnya di Kya Kya, surga wisata kuliner.

Baca Juga:   Mott 32, Referensi Kamus Kuliner di Kawasan Pecinan Singapura

Tercatat ada puluhan pedagang UMKM yang sudah berdagang di Kya Kya setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Setiap sore dalam tiga hari itu, sepanjang kawasan Kya Kya di Jalan Kembang Jepun, sering dipadati pengunjung.

Sepanjang Jalan Kembang Jepun disulap menjadi kawasan untuk nongkrong atau biasa disebut cangrukan. Ada bangku dan meja yang tertata rapi di tengah jalan. Suasana yang tak bisa dinikmati saat pagi hingga siang hari.

Memang aktivitas perekonomian di Kembang Jepun tetap berjalan, tetapi bukan melalui toko-toko yang permanen ada, namun berganti menjadi gerobak para pedagang.

1 2

Iklan