JAKARTA, Makansedap.id – Layanan antar makanan daring dari Gojek, yakni GoFood merilis daftar tren kuliner yang paling diminati masyarakat Indonesia atau konsumen sepanjang 2023. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.

“GoFood cukup beruntung karena kita memiliki berbagai macam data, dan dari data yang kita lihat kita jadi bisa menganalisa perilaku konsumen selama setahun ke belakang,” kata Head of Business Food & Ads Gojek, Satria Situmorang dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Jumat, 1 Desember 2023. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.

Menurut data dari GoFood, ada dua jenis konsumen yang telah menggunakan layanan mereka. Pertama, kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.

Baca Juga:   Kamus Kuliner, Begini Upaya Mama Papua Ciptakan Resep Baru

Ketika menentukan pilihan makanannya, mereka tertarik dengan banyaknya variasi menu yang ditawarkan, tetapi tetap melihat rating atau penilaian dari menu dan resto tersebut untuk menentukan pilihan. Konsumen jenis ini dinamakan dengan societal eater. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.

Kedua, kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau dan tidak terlalu mencari ragam makanan, serta cenderung memilih jenis makanan yang umum dan sederhana. Untuk konsumen jenis ini, mereka dinamakan dengan functional eater. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.

“Ada tiga menu terlaris untuk kategori umum. Pertama, olahan mie, kedua varian roti, dan ketiga kopi susu. Tren dari GoFood ini merupakan referensi kamus kuliner.,” kata Satria Situmorang.

1 2

Iklan