Beranda Kuliner Lewat Antarasa, Chef Juna dan Chef Renatta Antarkan Rasa Nusantara
Kuliner

Lewat Antarasa, Chef Juna dan Chef Renatta Antarkan Rasa Nusantara

Chef Juna Rorimpandey dan Chef Renatta Moeloek mengantarkan rasa hidangan nusantara melalui restoran Antarasa di Jakarta Barat yang diresmikan berbarengan dengan peluncuran menu Inspirasa, Kamis, 8 Desember 2022. (Foto Diadona,id)

JAKARTA, makansedap.idChef Juna Rorimpandey dan Chef Renatta Moeloek mengantarkan rasa hidangan nusantara melalui restoran Antarasa di Jakarta Barat yang diresmikan berbarengan dengan peluncuran menu Inspirasa, Kamis, 8 Desember 2022.

Menu-menu yang disajikan di restoran Antarasa mengambil filosofi from screen to plate dan terinspirasi dari serial dokumenter YouTube Kisarasa tentang perjalanan Chef Juna dan Chef Renata dalam mengulik sisi lain dari kekayaan kuliner nusantara.

“Antarasa mengantarkan rasa daripada selera nusantara. Menu-menu banyak terinspirasi dari hidangan nusantara, tetapi bukan masakan Indonesia semua. Berbeda dengan Daily Box, lebih ke cepat saji, delivery online,” ujar Chef Juna dalam keterangan resmi.

Secara khusus, menu Inspirasa di Antara, yakni Short Ribs Konro, karya Chef Juna, Tongseng Kambing karya Chef Renatta dan Bebek Betutu Ibu Ray khas Bali yang pernah tayang perdana dalam episode Bebek Betutu khas Bali di YouTube Kisarasa pada September lalu.

Antarasa yakni jenama di bawah naungan Dailybox Group yang sebelumnya hadir di Pontianak. Selain makanan nusantara, di sini juga tersedia beberapa hidangan yang dipadukan dengan menu bercita rasa internasional untuk mewujudkan modern Indonesia food yang sesuai dengan selera masyarakat nusantara.

Baca Juga:   Bakmi Congsim, Kuliner Legendaris di Mangga Besar

Chef Juna mengatakan, restoran Antarasa menawarkan pengalaman dining lebih premium, dengan menghadirkan makanan seperti dalam tayangan Kisarasa serta sajian lainnya yang sudah dikurasi, seperti Udang Bakar Jimbaran, Cumi Bakar Sambal Mbe, Mie Kare Atjeh Udang hingga Andaliman Mie Gomak. Setelah hadir di Kalimantan dan Jawa.

Dia kemudian sekilas membahas mengenai musim kedua Kisarasa. Dia belum dapat menyebutkan lokasi produksinya, namun menjanjikan tayangan yang lebih menarik dari sebelumnya.

Season dua bakal ke mana? Yang pasti saya juga Renata salah satu tim produsernya. Kami tidak didikte untuk seperti biasanya, jadi kami yang run the show,” tutur Chef Juna.

Chef Renatta menambahkan, Dailybox Group terus mendukung UMKM kuliner Indonesia karena mereka mempunyai peran penting dalam perekonomian.

Kemudian, untuk kualitas menu Bebek Betutu Ibu Ray dan meningkatkan kapasitas produksi, Dailybox Group mendirikan central kitchen di Denpasar dan mempekerjakan warga sekitar.

“Kami juga melakukan training serta audit berkala terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam proses produksi agar konsistensi rasa dan kualitas terjamin,” pungkas Chef Renatta.

Sebelumnya

Sedap, Choi Siwon Super Junior Puji Kuliner Khas Indonesia

Selanjutnya

Ini Cara Memilih Bahan Makanan Sehat dengan Prinsip Gizi Seimbang

makansedap.id