PASURUAN, Makansedap.id – Menikmati menu nusantara sambil ditemani harimau adalah sesuatu yang unik, dan bahkan bisa dibilang ngeri-ngeri sedap.

Pencinta kuliner yang ingin menyantap menu nusantara sambil ditemani harimau bisa berkunjung ke Tiger Cave Restaurant di Taman Safari II Jatim, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Di sana, pencinta kuliner akan merasakan pengalaman unik menyantap makanan nusantara sambil ditemani oleh harimau.

Tiger Cave Restaurant yang berada di area Baby Zoo Taman Safari II Jatim dikemas dengan konsep desain interior India yang dihiasi ornamen dan relief ala bangunan kuno di India.

Daya tarik dari Tiger Cave Restaurant adalah pengalaman menyantap hidangan bareng sepasang harimau dari jenis harimau Benggala dan harimau putih. Demi keamanan pengunjung, kandang harimau dan area meja makan dibatasi dengan sekat kaca yang kokoh.

Pengunjung dapat mengambil swafoto atau video bersama harimau dari balik sekat kaca. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan kebolehan kedua harimau itu dalam memanjat pohon dan berenang ketika sedang diberi makan oleh petugas.

Untuk varian menu, pengunjung bisa bebas memilih berbagai hidangan mulai dari khas Nusantara seperti iga bakar, sate maranggi, sop buntut, dan nasi goreng hingga hidangan Western seperti pizza, tenderloin steak, spaghetti, dan beef lasagna.

Selain pilihan menu tetap yang beraneka ragam, Tiger Cave Restaurant juga menawarkan menu promo dengan tema hidangan yang diganti setiap tiga bulan sekali sehingga menu yang dihadirkan lebih bervariasi.

Baca Juga:   Kalah dari Korsel, Pengamat Tetap Puji Performa Timnas U17

“Varian menu terutama menu promo kita ganti setiap tiga bulan sekali, untuk bulan ini disajikan quesadilla itu tematik Mexican. Nanti kita bikin sesuatu lagi entah itu dari Oriental atau Eropa,” kata Executive Chief Taman Safari II Jatim, Muhammad Anwar dalam keterangan resmi, Kamis, 6 Juli 2023.

“Menu nusantara juga bisa dibikin promo, tapi dengan tampilan tematik berbeda misalnya khas Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, dari Papua pun juga bisa,” tambah Muhammad Anwar.

Beberapa menu andalan yang disajikan Tiger Cave Restaurant antara lain sate maranggi, sop buntut, rawon iga, dan iga bakar dengan tekstur daging empuk dan cita rasa bumbu rempah khas yang meresap.

Harga makanan utama di Tiger Cave Restaurant berkisar antara Rp 60 ribu hingga Rp 120 ribu. Sementara itu, untuk minuman dan hidangan penutup berkisar dari Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu.

Selain Tiger Cave Restaurant, Taman Safari II Jatim juga menyediakan beberapa fasilitas restoran lain seperti Gading Restaurant, Warung Ndeso, Captain Kroc’s, dan Safari Fried Chicken yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi perut selepas menyaksikan aneka satwa. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan