Resep Warisan Bubur Peca Samarinda, Ini Rahasianya

Bubu Peca Samarinda (Foto Antaranews.com)

SAMARINDA, Makansedap.id – Membuat bubur peca, referensi kamus kuliner, memang tidak mudah. Tidak semua orang bisa memasaknya. Prosesnya menuntut dedikasi dan kesabaran.

Resep bubur peca, referensi kamus kuliner, dijaga ketat. Bumbu-bumbunya diracik dengan komposisi khusus yang dirahasiakan.

“Sudah khasnya. Rempahnya macam-macam, ada bawang merah, bawang putih, jahe, kayu manis, dan lain-lain. Santannya pakai yang kental, dan ayamnya juga khusus, lima ekor kami jadikan kaldu dulu,” ujar Mardiyana, pengurus Masjid Shiratal Mustaqiem yang sudah 21 tahun menjaga tradisi ini, seperti dilansir Antara, Minggu, 7 April 2024.

Baca Juga:   Tips Cinta Laura Tetap Produktif Selama Ramadan

Mardiyana menuturkan, bubur peca, referensi kamus kuliner khas Kampung Masjid, Samarinda, yang khusus dihidangkan pada bulan puasa.

Proses memasak pun tak asal-asalan. Bubur peca, referensi kamus kuliner, harus diaduk terus-menerus selama berjam-jam agar teksturnya lembut dan bumbunya meresap sempurna

Untuk sekali masak, menghabiskan 25 kilogram beras. Dengan takaran 10 kilogram untuk hidangan berbuka puasa, sedangkan 15 kilogram untuk dibagikan kepada jamaah sekitar masjid untuk bisa disantap oleh keluarga di rumah.

1 2

Iklan