Salut, PRN Dokumentasikan Resep Masakan Khas Gorontalo

Tim Pusaka Rasa Nusantara (PRN) mendokumentasikan resep masakan khas Gorontalo, salah satunya Ilabulo. (Foto Cookpad)

GORONTALO, makansedap.id – Tim Pusaka Rasa Nusantara atau biasa disebut PRN mendokumentasikan resep masakan khas Gorontalo, sebagai bagian dari upaya menyelamatkan kekayaan resep tradisional di Indonesia.

Ketua Tim PRN Meilati Batubara, mengatakan, PRN merupakan sebuah proyek yang mendokumentasikan budaya nusantara melalui masakan khas  dengan pendekatan yang kolaboratif dan partisipatif.

“PRN mendefinisikan khas sebagai makanan yang memiliki keterkaitan dan pengaruh antara manusia, budaya, dan lingkungan, dengan cara tertentu,” kata Meilati Batubara dalam keterangan resmi yang diterima Minggu, 11 Desember 2022.

Baca Juga:   Menarik, Tempe Bisa Jadi Pintu Gerbang Pariwisata Indonesia

Tim PRN melakukan riset kepustakaan dan pemetaan makanan nusantara, kemudian dilanjutkan dengan Ekspedisi Pusaka Rasa yaitu melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang telah ditentukan sebelumnya untuk bertemu para pemegang resep dan orang-orang yang bisa menceritakan budaya di balik semua ini.

Di Pulau Sulawesi, PRN melakukan ekspedisi ke Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo pada 23 November hingga 4 Desember 2022.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan