Zona KHAS, Referensi Kamus Kuliner di Pekanbaru

Makanan khas Riau, Roti Jala (Foto Tokopedia)

PEKANBARU, Makansedap.id – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mempersiapkan dua lokasi yakni Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Sumatera menjadi zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat atau disingkat menjadi KHAS. Zona KHAS merupakan referensi kamus kuliner di Pekanbaru.

“Di Jalan Arifin Achmad dan Sumatera itu sudah ramai kafe sehingga kita ingin di kawasan itu juga menjadi zona KHAS, referensi kamus kuliner di Pekanbaru,” kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dalam keterangan resmi, Senin, 6 November 2023.

Supaya bisa ditetapkan sebagai Zona KHAS, referensi kamus kuliner, menurut Indra Pomi Nasution, ada beberapa kriteria yang mesti dilengkapi salah satunya masalah higienis makanan yang dijual. Kemudian, sehat dan halal bagi masyarakat muslim.

Baca Juga:   Bacha Coffee, Ruang Kopi Spektakuler di Singapura

“Jadi kalau sudah ditetapkan menjadi Zona KHAS, artinya aman dari sisi higienitas, halal bagi masyarakat muslim dan lain-lain yang masuk ke Pekanbaru ini, kemudian juga sehat,” ucap Indra Pomi Nasution.

Dengan adanya zona KHAS, referensi kamus kuliner, diharapkan bisa memacu meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Pekanbaru. Ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, lebih maju lagi, mampu bersaing.

1 2

Iklan