Begini Cara Mengatasi Masalah Kantong Mata

Kantong Mata (Foto Victorian Dermal Group)

JAKARTA, Makansedap.id – Dr Maria Magdalena Purba, SpM memberikan cara mengatasi kantong mata. Seiring bertambahnya usia, kantong di bawah mata akan muncul secara alami yang membuat wajah tampak lelah dan berumur.

“Kantong mata adalah suatu kondisi di mana terdapat pembengkakan atau tonjolan di bawah mata, terutama di bagian kelopak mata bagian bawah. Pada dasarnya kantong mata adalah kondisi yang normal dialami siapa saja dan bukan termasuk masalah kesehatan yang serius,” kata Dr Maria Magdalena Purba dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Minggu, 19 April 2024.

Sayangnya, kantong mata ini mengganggu penampilan karena akan membuat wajah seseorang menjadi terlihat lebih tua dari usianya.

Baca Juga:   Terapi Sekretom Bantu Atasi Masalah Kebotakan

Harus dipahami terlebih dahulu kantong mata berbeda dengan dark circle atau mata panda. Kantong mata dapat diidentifikasi berdasarkan sejumlah ciri-ciri fisik yang muncul di area sekitar mata.

Aada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kantong mata. Pertama, kompres mata dengan air dingin. Kedua, memastikan istirahat cukup dengan tidur mulai dari tujuh hingga sembilan jam setiap hari.

Ketiga, meletakkan bantal tambahan di bawah kepala saat tidur untuk membantu mencegah penumpukan cairan di area mata.

Keempat, menghindari minum cairan sebelum tidur dan membatasi garam dalam makanan Anda. Kelima, berhenti merokok. Sebab, merokok dapat menyebabkan hilangnya kolagen lebih cepat.

1 2

Iklan