KUDUS, Makansedap.id – Makanan tradisional Festival Jajan Pasar Sor Pring menjadi rekomendasi kamus kuliner yang digelar Rumah Khalwat dan Balai Budaya Rejosari (RKBBR) Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Makanan tradisional, referensi kamus kuliner, saat ini sudah mulai jarang ditemui. Karena itu, Festival Jajan Pasar Sor Pring terus berupaya mempromosikan jajanan tradisional.

“Semoga Festival Jajan Pasar Sor Pring dapat menghidupkan potensi lokal makanan tradisional Kudus serta dapat menjadi peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Acara ini merupakan rekomendasi kamus kuliner,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus, Mawar Anggraini dalam Festival Jajan Pasar Sor Pring dan Ngangsu Banyu dengan tema Saiyeg Saeka Praya di Balai Budaya Rejosari, Kudus, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga:   Hong Kong Wine and Dine Festival, Primadona Kamus Kuliner Hong Kong

Karena itu, kata Mawar Anggraini, perlu dikelola secara serius agar jajan pasar yang mulai jarang dijumpai semakin diminati masyarakat, terutama generasi muda.

“Kami juga berharap acara ini dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat setempat dan mempromosikan potensi wisata desa. Seluruh elemen masyarakat tentunya harus ikut mendukung perkembangan industri wisata di Kabupaten Kudus,” ujar Mawar Anggraini.

1 2

Iklan