JAKARTA, Makansedap.id – Masyarakat Indonesia sudah mulai menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi, salah satunya mengonsumsi plant based food atau pangan nabati yang memiliki ragam kreasi serta manfaat baik bagi tubuh manusia.

Plant based food merupakan pola makan yang diterapkan untuk menambah jumlah konsumsi dari pangan nabati atau tumbuhan, seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, dan serelia. Pola makan itu memiliki segudang manfaat, antara lain dapat menurunkan berat badan, mengurangi risiko diabetes, hingga mencegah hipertensi.

“Orang Indonesia itu uniknya flexterian atau flexible vegetarian. Banyak protein nabati dari makanan khas Indonesia, kayak kacang-kacangan, tempe,“ kata salah seorang pendiri dan CEO Burgreens dan Green Rebel, Helga Angelina dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Rabu, 31 Januari 2024..

Baca Juga:   ACMI Ungkap Kuliner Medan Cermin Akulturasi

Helga Angelina mengatakan, 80% konsumen Indonesia adalah lactose intolerance atau memiliki ketidakmampuan untuk sepenuhnya mencerna gula atau laktosa dalam produk susu.

Oleh karena itu, produk pangan nabati dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati kuliner dengan cita rasa mirip produk berbahan dasar hewani. Apalagi, produk berbahan dasar hewani memang sangat sering ditemukan di kuliner kekinian, seperti olahan susu sapi, keju, telur, dan lainnya.

Plant based food itu bisa menjadi solusi orang-orang Indonesia yang suka rasa keju atau produk berbahan susu sapi, tapi, nggak sakit perut setelah memakannya,” kata Helga Angelina.

1 2

Iklan