Kiat Jaga Berat Badan Tetap Ideal, Begini Caranya

Menu Hari Raya Idul Fitri (Foto Tokopedia)

JAKARTA, Makansedap.id – Praktisi kesehatan masyarakat, dr Ngabila Salama membagikan sejumlah kiat untuk menjaga berat badan tetap ideal selama merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024.

“Langkah pertama menjaga berat badan tetap ideal adalah berbagi nikmat makanan dan minuman bersama saudara, kerabat dan orang di sekitar kita.  InsyaAllah ini dapat jadi berkah, bisa juga dimulai sebelum lebaran tiba jadi dapat berguna untuk orang lain yang lebih membutuhkan,” kata dr Ngabila Salama yang juga menjabat sebagai Kasie Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Taman Sari Jakarta melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

Baca Juga:   Wanita dengan Komplikasi Kehamilan Rawan Sakit Jantung

Selain berbagi rezeki makanan kepada sesama, menurut dr Ngabila Salama, masyarakat dapat menjaga pola makan dengan mengonsumsi secara tidak berlebihan.

“Cobalah setiap makanan masing-masing dalam porsi yang sedikit untuk mengatasi rasa penasaran terhadap cita rasanya,” ujar dr Ngabila Salama.

Kemudian, diusahakan piring yang diisi lauk pauk di awal hanya setengah porsi, yang isinya berupa setengah porsi karbohidrat dan lauk pauk, diikuti dengan sayur-sayuran dan buah-buahan.

1 2 3

Iklan